SABLON HIGH DENSITY

High density (HD) jika diterjemahkan secara literal berarti kepadatan yang tinggi, dalam dunia sablon istilah ini merujuk pada hasil sablon efek khusus yang secara fisik memiliki ketebalan tertentu, jadi jika biasanya hasil sablon hampir rata dengan permukaan kain, maka HD memiliki ketebalan.

Secara teknis HD ini memanfaatkan intensitas gesutan dan terkadang juga dibantu dengan menebalkan obat afdruk pada screen, sehingga dengan begitu cat yang tersaring saat penyablonan akan lebih banyak dan mempercepat proses penebalan.

HD menggunakan cat plastisol (jenis khusus), karakternya selain tebal, sisi-sisinya membentuk siku, ini berbeda jika dibandingkan dengan yang menggunakan foam pada cat waterbase yang ujung-ujung gambarnya membulat.

HD cocok untuk mempermanis image logo atau gambar-gambar kecil, atau kadang sering terlihat pada bagian-bagian kecil dalam satu desain yang utuh, hal ini dimaksudkan untuk menjadi aksen. Jadi eksplorasi estetika pada kaos tidak saja melulu berputar di visual tetapi bisa juga memanfaatkan tekstur, salah satunya High Density ini.

Mohon abaikan penampakan sendal jepitnya. 




SABLON HIGH DENSITY SABLON HIGH DENSITY Reviewed by TUKANG SABLON KEREN on August 02, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.