DEBUT - SLEBORZ

Beberapa minggu yang lalu kami kedatangan seorang seniman yang juga ilustrator dan kadang-kadang desainer grafis, asal kota Bandung. Secara personal saya sudah kenal sangat lama, mungkin semenjak medio 2005-an lah.. Kedatangannya tentu saja dalam rangka memproduksi kaos merchandise khusus yang dilabeli SLEBORZ dan juga diplot sebagai materi lapaknya di gelaran acara Bandung Zine Fest pada 31 Agustus kemarin.

Secara teknis materinya sederhana, hanya plastisol 1 warna dengan custom label pada punggung dalam, menggunakan kain combed cotton 30S.

Karya-karya Amenk dalam pandangan saya begitu mudah dicerna, ini mungkin karena Amenk memang lebih sering mengangkat isu-isu yang berkeliaran di sekitar kita, kritik sosial yang dibungkus dengan redaksi-redaksi humor/satir, ya itu interpretasi saya ya.. :), tetapi saya percaya kandungan pesan moral didalamnya jauh lebih dalam dari yang saya lihat dari permukaan. (Sepertinya harus lebih banyak sesi bedah karya dengan beliau hehe..)

Hanya sebagai pengagum desain grafis, saya juga sangat terkesima dengan bagaimana Amenk menyajikan karyanya dalam bentuk ilustrasi yang tanpa usaha apapun, saya akan bilang bagus, entahlah, begitu saja.

Jadi buat saya ini memang pencapaian tersendiri bisa bekerja sama dengan seorang seniman yang karyanya saya suka.

Mau berkenalan dengan Amenk? cabcuss kesini 





DEBUT - SLEBORZ DEBUT - SLEBORZ Reviewed by TUKANG SABLON KEREN on September 18, 2013 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.