SUPPORT KOMIK LOKAL

Adalah Andy Wijaya, seorang pemilik toko komik lokal di Jakarta yang kebetulan sedang mencetak salah satu judul buku cerita (saya lupa judulnya) di tempat biasa saya nge-print film untuk sablon, diperkenalkan kepada saya oleh seorang kawan yang bekerja di tempat itu, dia bilang(kawan saya) ada yang lagi cari tempat produksi kaos, prolognya kurang lebih: "Lagi penuh ngga sablonan?" (ini adalah redaksi terjemahan, aslinya pake bahasa ikan :D), saat itu memang load kerjaan di SKREEN and SOUND sedang lumayan banyak, tapi saya pikir apa salahnya berkenalan dulu dan ngasih kartu nama, sayang masih banyak hehehe...

Tapi rupanya perkenalan singkat itu mengantarkan cover komik GUNDALA CUCI NAMA dan GOLOK SETAN menuju media t-shirt, prosesnya memang sangat generik karena kaos ini hendak disertakan dalam sebuah acara POPCON 5-7 Juli 2013.

Singkat cerita tentang Andy Wijaya, beliau dulunya adalah penyuka komik lokal, lalu saking cintanya pada tahun 2004 beliau menjadikan hobinya ini sebagai bisnis dengan membuka toko komik khusus lokal, saat ini beliau sedang terlibat dalam projek peluncuran komik Gundala versi baru (kalau tidak salah publishernya adalah Bumi Langit). Saya kira beliau patut mendapat apresiasi, dedikasinya selama ini untuk melestarikan "aset" lokal sungguh luar biasa, jadi bagi kawan-kawan yang sering baca komik, ayo lalap juga komik lokal! hehe... saya dan kami di SKREEN & SOUND juga senang sekali bisa jadi bagian kecil dari misi pelestarian ini. Butuh bantuan lagi Pak Andy? :D



Simulated Color Process Wilflex Plastisol, combed 30S
SUPPORT KOMIK LOKAL SUPPORT KOMIK LOKAL Reviewed by TUKANG SABLON KEREN on July 05, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.