WORD atau WORLD ini teh?




"New Word Fame", begitulah yang tampak terbaca pada salah satu desain yang klien kirim kepada kami, bentuknya masih file, belum terkonversi jadi film. Tampak agak janggal secara konteks, karena saya lihat sepertinya dari logo brandnya saja ini seperti brand bercita rasa gelap, rock dan kekinian seperti lumrahnya brand yang lain, pantasnya yang tertera dalam desainnya adalah "New World Fame", begitu subjektif saya.

Lantas saya konfirmasi, dan benar saja memang salah, desainer yang mengerjakan mungkin luput membubuhkan huruf "L" diantara R dan D, membuat kekerenan slogan tadi jadi tampak lucu, betapa kalimat itu dipilih untuk mewakili identitas brand yang saya bilang tadi bercita rasa gelap serta rock banget kekinian, lalu mungkin akan berubah jadi brand dengan para sastrawan atau mahasiswa jurusan bahasa sebagai  fansnya :) dan masih ada lagi kejadian serupa tapi seingat saya, ini yang paling saya ingat.

Kejadiannya kecil, tapi begitu besar pengaruhnya dan saat itu yang kebetulan berperan penting adalah screen printer beserta jajarannya sebagai pengkritik dan pengonfirmasi (ke klien tentunya), dalam hal ini seperti yang pernah saya kemukakan di postingan sebelumnya, bahwa pengetahuan di luar teknis sangat penting, tentang apa yang "in" di luar sana, entah itu trend gambar, jargon, quote dan ya bahasa inggris mungkin :D, bayangkan jika tidak ada satupun saat itu yang mengerti bahasa inggrisnya,  mungkin kejadiannya akan lain ya. Sumpah, saat itu kebetulan kami tahu kosakatanya, kalau kalimat yang lain belum tentu kami ngeh, hehe...

Tulisan ini sebetulnya tercetus saat baru saja salah satu screen printer mengonfirmasi ulang desain yang sudah siap digesut karena ada perbedaan dengan previewnya, hanya berbeda urutan kata dalam sebuah kalimat, dia ragu, walaupun tidak tahu artinya tapi keukeuh meminta saya mengonfirmasi ke klien karena khawatir akan berbeda artinya. Lalu saya konfirmasi, dan ternyata memang ada yang keliru. Standing applause untuk screen printer ber-attitude sedemikian rupa.

Jadi untuk calon klien, silakan cek dulu secara teliti desain yang akan dieksekusi :D
(ngga rame banget ya endingnya?)
WORD atau WORLD ini teh? WORD atau WORLD ini teh? Reviewed by TUKANG SABLON KEREN on May 23, 2013 Rating: 5

2 comments:

  1. Replies
    1. Uh ada si master.. makasih Mang, mohon bimbingan ke jalan yang lurus di dunia sablon :)

      Delete

Powered by Blogger.